Solusi Whatsapp Web Tidak Bisa Terkoneksi, Tidak Ada QR Code

Hayo siapa nih yang sekarang lagi bingung cari solusi karena Whatsapp Webnya nggak bisa terkoneksi dan hanya tertahan atau stuck di layar web resminya seperti gambar dibawa ini ?😂
padahal sudah diutak-atik tapi tetep aja gak bisa..



Mungkin sebagian dari kalian tidak melihat QR Code untuk mengoneksikan jadi itulah yang menyebabkan kalian bingung. Nah... dipenjelasan yang singkat ini saya akan share pengalaman gimana sih caranya mengatasi permasalahan seperti diatas ini, jadi jangan khawatir dan bisa dicoba.

Sebelunya saya akan jelaskan bahwa pengalaman saya ini bermula saat saya ingin memindahkan whatsapp di android xiomay saya ke tab sungsang tanpa perlu transfer nomor telepon ke Tab. Jadi ini penjelasan mengenai Android ke Tab, tapi tidak menutup kemungkinan kalian yang menggunakan PC bisa menggunakannya juga.
Saat membuka Whatsapp Web saya menggunakan browser bawaan yaitu Google Chrome yang recomended untuk versi dekstop.


Jadi first for all saat berada pada laman utama web whatsapp atau tertahan disana seperti tampilan diatas (contoh diatas menggunakan Google Chrome), yang perlu kalian lakukan adalah  meng-klik icon titik tigayang ada di pojok kanan atas.


Setelah kalian klik maka nanti akan mucul pilihan seperti diatas silahkan kalian centang situs dekstop dan pilih menu History.


Kemudian kalian akan diarahkan kedalam riwayat pencarian di Android/ PC kalian. Lalu pilih opsi Hapus data penjelajahan..


Setelah kalian Checklist semua pilih Hapus data dan kemudian pilih Hapus. Setelah melakukan tutorian tersebut diatas, kalian bisa langsung menuju laman Web Whatsapp dan tada... 🥁🥁🥁



Masalah kalian sebelumnya telah teratasi dan sekarang kalian bisa Log-in kembali ke whatsapp web kalian seperti sebelumnya. Masalah ini memang sering terjadi dan kalian bisa melakukan cara diatas jika terjadi masalah yang sama.
Mungkin sekian dulu tutorialnya apabila ada salah kata dan tulisan mohon dimaafkan, karena penulis juga manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan hehehe... 

Terimakasih.


Komentar